Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

SD PLUS HANG TUAH 2 JONGGOL GELAR PENTAS SENI DAN OPEN HOUSE PPDB 2024/2025

Minggu, 02 Juni 2024 | Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T04:34:27Z

Jakarta, (03/06) | SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol yang berlokasi di Jalan Pulau Bali II Blok DS.10 Komplek TNI AL Sukamanah Jonggol Jawa Barat, satuan pendidikan ini bernaung di Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  menggelar Pentas Seni dan Open House PPDB 2024/2025 berlangsung di sekolah pekan ini.

Pentas Seni ( Pensi) yang dilaksanakan bersamaan dengan Open Houses PPDB 2024/2025 dimaksud untuk  promosi sekaligus meraup siswa guna pemenuhan kuota PPDB di TP.2024/2025. Kasatdik SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol Sri Oksida, S.Ag mencanangkan target 50-60 siswa tahun ini, dimana sekarang jumlah siswa 267 dengan 23 guru dan karyawan.

Pensi dengan tema "ANAK CERDAS BERBUDAYA FAN BERKARAKTER KEBANGSAAN", Pensi yang berlangsung satu hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan ,menjelang PPDB. Sisi lain dari pelaksanaan PENSI juga untuk untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa, juga merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan dan mengekspresikan bakatnya. Dalam pentas seni SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol merealisasikan hasil berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah kami. Sambutan penonton dan orang tua siswa sangat antusias, bahkan mereka menunggu putra-putrinya hingga kegiatan berakhir.

Pensi SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol menampilkan  kegiatan  ekstrakurikuler meliputi, Tari lengser diiringi degung upacara penyambutan tamu adat Sunda, Tahfiz, Marawis, Drumband, Menyanyi Solo, Taekwondo, Tari Bali, Storytelling, wonderland Hang Tuah 2 mengusung gerak dan lagu dari Sabang sampai Merauke dengan pakaian adat berbagai daerah yang ada di Indonesia.

SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol mendukung Kurikulum Nasional yang diusung pemerintah kedepan diawali dengan penerapan "Kurikulum Merdeka".SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol yang Nasionalis berusaha menerapkan P5 dengan 6 Dimensinya dalam kehidupan keseharian siswa. Sehingga hasil Kurikulum Merdeka benar-benar memiliki kemampuan Spitual, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan.

Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan lomba mewarnai untuk jenjang siswa TK, 49 peserta merupakan calon siswa yang sudah pasti melanjutkan sekolah di SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol ada juga peserta undangan dari TK yang berdomisili di daerah Jonggol sehingga peserta lomba mencapai 80 siswa semakin  menambah ramainya suasana lomba.

Turut meramaikan suasana Pensi dan lomba mewarnai  berupa Bazar murah berupa makanan ringan  yang dikoordinir oleh Ketua Komite SD Plus Hang Tuah 2 beserta jajarannya.  Kekompakan kerja sama untuk memeriahkan dan mensukseskan Pentas Seni dan Open Hause SD Plus Hang Tuah  2 Jonggol begitu terlihat.

Dalam lomba mewarnai jenjang TK di SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol keluar sebagai juara, juara 1  Katalina Yasin(TK Nurul Huda Haur Kuning),  juara 2  Aqilla Qori Hudayana (TK AL Ghiffari),  juara 3  Ishana Sabrina Imani (TK AL Ghiffari),  harapan 1 Yusuf Nur Rohman (PAUD Barokah, Citra Indah),  harapan 2  Viola Prisila Rossa (PAUD Madinatul 'Ilmi),  harapan 3  Alesa Zahra (TK Hang Tuah 8). Hadiah pemenang langsung di serahkan oleh   Sekertaris  Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP.

Selain penyerahan hadiah lomba mewarnai, dilaksanakan juga pemberian   penghargaan kepada  siswa berprestasi dalam kejuaraan taekwondo yang diserahkan langsung oleh penasihat Komite SD Plus Hang Tuah 2  Jonggol Brigjen (Marinir) Kresno Prawoto SE, MM.M.Han.

Nama-nama siswa yang menerima penghargaan tersebut antara lain M.Keindra AL Hanan (Kls 5) sebagai juara 1 Poomsae Pemula Dalam rangka kejuaraan Liga Taekwondo Pelajar XVII Piala BAPOPSI Kab. Bogor,  M. Ahdan Nabhan Rasyid ( Kls 3)  juara 1 Kyorugi Cadet C Putra piala Pangkostrad CUP.

Turut hadir dalam acara ini, Sekertaris  Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP,  Kabidban  Kolonel (Purn) Dra. Martatik Widiyati, M.M., CHRMP, Penasehat Komite SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol Brigjen (Marinir) Kresno Prawoto, SE, MM.M.Han,  Kasatdik TK Hang Tuah  8  Rinda Khoiriyah, S.Pd,  Kasatdik  SMP Hang Tuah  6 Hermyn Susilowati, S.Pd,  Pengawas Asep Maspudin M.Pd,  Ketua Komite SD Plus Hang Tuah  2 Jonggol beserta jajaran, Pengawas Kecamatan Jonggol, Ketua K3S, Babinsa, Perwakilan Kecamatan Jonggol, Perwakilan Polsek Jonggol, Perwakilan Balai Pengobatan  TNI AL Sukamanah Jonggol, Ketua RW 03, Ketua RT,  Kepala Sekolah TK wilayah Jonggol, Perwakilan Guru TK Kec.Jonggol.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update