Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Merajut Solidaritas, Denpom Lanal Tegal Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Pomal Ke- 78

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T00:49:13Z

LANAL TEGAL | Dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) bertempat di Aula Soenar Mako Lanal Tegal dilaksanakan kegiatan donor darah yang di ikuti anggota Lanal Tegal dan perwakilan instansi TNI-Polri serta Unsur Maritim di Kota maupun Kabupaten Tegal, dengan mengusung tema "Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut Mendukung Tugas TNI AL Guna Mewujudkan Indonesia Maju” merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut untuk membantu sesama bagi yang membutuhkan darah. (23/01/2024)

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M. T., M.Tr.Hanla., CTMP. melalui Dandenpom Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Muzai Nurridho, S.T.Han. mengatakan bahwa "kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya juga dapat berkontribusi untuk menambah supply kebutuhan darah nasional,” ujarnya.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan vicon bersama Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk memastikan bahwa pendonor memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Kegiatan ini selain bermanfaat  bagi penerima, tetapi juga bagi pendonor karena dapat meningkatkan kesehatan, melancarkan peredaran darah serta menjaga kadar zat besi dalam tubuh agar lebih stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update