Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

50 SMK Swasta Se- Surabaya Ikuti Expose Prestasi Dan Kreativitas Vokasi

Sabtu, 17 Februari 2024 | Februari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-02-18T00:49:53Z

Surabaya, (17/24) | Selama dua hari ( 16-17 Februari) 2024 MKKS SMK Swasta Se - Surabaya menggelar Expose Prestasi dan Kreativitas Vokasi yang diikuti oleh 50 SMK Swasta Se-Surabaya, kegiatan ini di buka secara langsung oleh DR. Lutfi Isa Ansori, M.M selaku Kepala Cabang Dinas Wilayah Sidoarjo- Surabaya,(16/02/24) di Main Atrium Grand City Mall Surabaya.

Ketua Panitia Expresi 2024 Munawar, S.Pd., M.Pd yang kesehariannya selaku Kepala Sekolah SMK KAL-1 Surabaya  dari Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah menjelaskan bahwa edufair / Pameran Pendidikan MKKS SMK Swasta tahun ini mengangkat Tema Expresi ( Expose Prestasi dan Kreativitas Vokasi ) dilaksanakan beberapa lomba untuk siswa tingkat SMP, meliputi lomba  Band, Modern Dance , Solo Vocal, Paduan Suara, Vlog dan Mobile Legend .

Expresi 2024 memiliki tujuan untuk  memberikan wadah siswa siswi SMP dan SMK untuk mengembangkan potensi talenta bakat mereka

Pengembangan potensi talenta siswa SMP, untuk mengakomodir kreativitas anggota SMK dalam  berinovasi atau berkreatifitas,  pada kesempatan ini para peserta lomba atau pengunjung bisa melihat ke stand-stand  tersedia sebagai tambahan informasi Edufair/ pameran pendidikan yang diikuti  50 SMK Swasta Se- Surabaya.

Edufair ini mendekatkan informasi tentang SMK Swasta kepada siswa SMP MTS  mulai lokasi dimana, jurusannya apa saja dan prestasinya apa yang pernah diraih dan semuanya itu bisa ditanyakan ke stand secara langsung, juga pengunjung yang mau mendaftar di SMK peserta pameran bisa mendaftar secara  langsung.

Sementara itu Ketua MKKS SMK Swasta Surabaya  Yusuf , M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Expresi 2024  mengenalkan  eksistensi SMK Swasta Surabaya  kepada para calon siswa yang hari ini bisa melihat dan  mengukur ,  mengenal selanjutnya tahu sehingga kelak bisa mendaftar. Pada kesempatan Expresi  ini juga sebagai promosi , unjuk prestasi serta unggulan -unggulan yang di miliki oleh SMK Swasta tersebut.

DR. Lutfi Isa Ansori, M M Kepala Cabang Dinas Wilayah Sidoarjo Surabaya sebelum membuka Expresi 2024,  mengucapkan   terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman Kepala Sekolah  SMK Swasta Se-Surabaya atas inisiatifnya sehingga bisa menyelenggarakan pameran ekspresi pada hari ini dan besok.

Tentunya seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia, saya berharap event ini bisa dijadikan untuk unjuk prestasi, unjuk kompetensi dan bisa mem-branding masing-masing sekolah khususnya sekolah SMK di Kota Surabaya, juga terimakasih kepada anak-anakku SMP yang hari ini juga ikut hadir.

Harapannya pameran sore hari ini bisa membuka wawasan, bisa membuka inisiatif yang nantinya dijadikan referansi bagi siswa SMP yang akan melanjutkan sesuai pilihannya.

Saya berharap penyelenggaraan ini tidak sebatas tahun ini, di tahun-tahun di masa yang akan datang akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan kualitasnya dan performancenya, 

Kalau hari ini diikuti dengan lomba-lomba juga ekspresi dari kebudayaan seni tari dan sebagainya, saya berharap tahun depan bisa diselenggarakan lagi ditingkatkan kuantitas maupun kualitasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua MKKS  SMK Negeri Drs. Bahrun , M.Si,  Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya  Drs. Ahmad Sya'roni, S.Pd M.Pd,  Ketua MKKS SMP Swasta Drs. Erwin  Darmogo, MM , Pengawas SMK Cabang Dinas serta seluruh Kepala Sekolah SMK Swasta Surabaya, beberapa guru dan perwakilan siswa.

Berhasil keluar dalam lomba Exspresi  2024, lomba flog , juara 1 SMP Kristen Petra 6, juara 2 , SMPN 35 Surabaya dan juara 3 , SMPN 28 Surabaya. Lomba paduan suara, juara 1 SMP Kristen Petra 5, juara 2 SMPN 29 Surabaya. Lomba modern dance, juara 1 SMPN 1 Waru, juara 2, SMPN 6 Surabaya, juara 3, SMPN 6 Surabaya, Lomba solo vocal, juara 1 SMPN 6 Surabaya, juara 2,  SMPN 19 Surabaya, juara 3, SMPN 19 Surabaya. Lomba band, juara 1 SMPN 29, juara 2, SMPN 19 Surabaya, juara 3,SMPN 19 Surabaya.  Lomba Mobile Legends, juara 1 SMPN 10 Surabaya, juara 2 ,SMP Muhammadiyah 2 Taman, juara 3 SMPN 16 Surabaya, harapan 1,SMP Muhammadiyahn 2 Taman ,  harapan 2, SMPN 2 Surabaya, harapan 3 SMPN 3 Surabaya dan harapan 4, SMPN 50 Surabaya.

Para pemenang lomba tersebut, panitia Expresi 2024 menyediakan piala dan dana pembinaan yang di serahkan oleh Panitia/ para pengurus  inti MKKS SMK Swasta Surabaya secara bergantian.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update