Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Hang Tuah National English Competition 2023 (HT NEC) Digelar Menjelang HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-14T13:38:36Z

Jakarta, (14/01) | Yayasan Hang Tuah yang telah memiliki satuan pendidikan yang tersebar dari Sabang - Merauke, memiliki banyak satuan pendidikan  jenjang SD, Menyongsong HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah menyelenggarakann Nasional  English  Competitio 2023 ( HT NEC )  secara online. 

Ketua pelaksana Lomba Purwatiningsih, S.Pd (Kasatdik SD Plus Hang Tuah 7) menyebut bahwa peserta Lomba terdiri dari siswa dari Satuan Pendidikan  Cabang Jakarta, Cabang Surabaya, Cabang Belawan, Cabang Makassar dan Cabang Ambon.

Jumlah peserta sesuai dengan katagorinya meliputi :  Story Telling : 30 orang,  Speech Contest : 10 orang dan News Anchor : 8 orang.   Mereka mengikuti lomba secara online melalui upload video di Instagram masing2 peserta dengan menambahkan #ht_nec2023.

Disampaikan oleh   Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Jakarta Kol (Purn) Dr. Fadelan, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla, CRMP dan di amini oleh Ketua Panitia Lomba  Purwatiningsih , S.Pd bahwa  Hang Tuah National English Competition adalah event yang rutin dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Yayasan Hang Tuah. Tujuan pelaksanaan HT NEC adalah mencari bibit- bibit unggul yang mampu berkompetisi dengan dunia luar, memberi wadah kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan dalam menggunakan Bahasa Inggris. Harapannya adalah semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan dapat menambah wawasan,  dan kegiatan ini diharapkan bisa  dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang.

Kepada para peserta jauh- jauh hari setelah  pendaftaran secara online, Ketua  Panitia Lomba  Purwatiningsih, S.Pd mengumumkan bahwa kriteria penilaian lomba  untuk Story telling meliputi :  Plot dan Penguasaan cerita,  Ekspresi dan Gestur, Kostum dan Properti, Volume Suara dan Pengucapan, sedangkan untuk Speech Contest kriteria  penilaian meliputi  : Konten,  Kefasihan, Pengucapan, Penampilan dan  Ketepatan Waktu serta untuk  News Anchor kriteria penilaian meliputi : Pemahaman, Intonasi, Pengucapan, Penampilan dan Kreativitas.

Berdasarkan penilaian dari dewan Juri yang terdiri dari Miss Shia, Miss  Monic,   Mr. Ivan dan  Mr. Drajat maka dinyatakan berhasil keluar sebagai pada katagori  Story Telling, juara 1 adalah siswa  Arzha Jazzlyne Mazaya dari SD  Plus Hang Tuah 7 Jakarta, juara  2  Ishana Kamila Satryanegara  dari SD Hang Tuah 11 Gedangan ,  juara 3 Ariana Eilin Sofia Putro dari SD Hang Tuah  10 Juanda, harapan 1 Charissa Hayyu I Chico Tumbel dari SD Hang Tuah 7 Surabaya dan harapan 2  siswa Naima Nurjanah Harahap dari SD Hang Tuah 3 Jakarta.

Pada katagori Speech Contest, juara 1 Gwen Katherine Anora dari SD Hang Tuah 1 Surabaya, juara 2 Deniesh Naura Ardiva dari SD Plus  Hang Tuah  7 Jakarta,  juara 3 Fachrani Bintang Nirwana dari SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta, harapan 1 Hamidin Hasburrrahman dari SDPlus Hang Tuah  5 Jakarta dan harapan 2  Azka Dinas Praditama dari SD Plus Hang Tuah 6 Jakarta.

Sedangkan untuk katagori News Anchor , juara 1 Maulana Freizar Samudera Monandar dari SD Hang Tuah 1 Surabaya, juara 2 Fathiyya Aulia Nisa dari SD Plus  Hang Tuah 5 Jakarta, juara 3 Villa Pravilia Bani Gulo dari SD Plus Hang Tuah 7 , harapan 1 Alina Sekar Arumingrati dari SD Plus Hang Tuah 1 Jakarta dan harapan 2 Firyal Esti Alayya dari SD Hang Tuah 9 Candi Sidoarjo.

Menurut rencana hadiah akan di serahkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali pada saat upacara Peringatan HUT Ke-77 Yayasan Hang Tuah yang akan di laksanakan di Seskoal (17/01/24) mendatang.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update