Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Danlanal Batuporon Turut Mendampingi Menhan RI Pada Penyerahan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi Sumber Mata Air di Pulau Madura

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T16:05:28Z

LANAL BATUPORON | Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S. E., M. Tr. Opsla., mendampingi Menhan RI Prabowo Subianto dalam rangka Penyerahan Bantuan Sumur Bor dan Pipanisasi Sumber Mata Air di Pulau Madura yang bertempat di  Ponpes Al Anwar Modung  Dsn Baton Ds. Patereman Kec. Modung Kab. Bangkalan. (23/01/2024) 

Salah satu program dari Menhan RI yaitu penyaluran air bersih kepada masyarakat untuk mengantisipasi musim kemarau yang berkepanjangan agar dapat membantu masyarakat supaya tidak kekurangan air.  Hari ini Menhan RI telah meresmikan 15 titik sumber air di Kabupaten Bangkalan dan 12 titik di Kabupaten Sampang Madura. 

Dalam sambutannya Wagub Jatim Dr. Emil Dardak mengucapkan, “selamat datang kepada Menhan RI, Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto di Pulau Madura dengan harapan yg terbaik dalam menangani kesulitan  masyarakat khususnya permasalahan air. Indonesia yang kuat dan pertahanan yg kokoh adalah dari Manusia yg kuat maka dari itu hal yg terpenting adalah air demi kuatnya kualitas manusia kita. Program Kemenhan dari Unhan merupakan Sinergi yg luar biasa dalam menyediakan sumber air untuk kita. Semoga kedepannya Madura lebih hijau dan merasakan lebih baik yang nantinya akan menjadi Madura yang maju,” pungkasnya.

“Kedepannya akan terus diupayakan untuk menambah titik air di berbagai desa supaya terpenuhi. Di Unhan juga terdapat Studi khusus yaitu Ilmu air. "Menurut saya Ilmu Air ini sangat penting bagi kehidupan bangsa kita. Unhan akan research lebih dalam lagi tentang air dimanapun itu dan akan memprioritaskan peningkatan jumlah air di daerah yang kekurangan air. Gunakan air sebaik mungkin ,hematlah air untuk masyarakat kita semua, jangan buang air sembarangan,” ucap Menteri Pertahanan RI. Bapak Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto. 

Hadir dalam kegiatan sbb : Rektor UNHAN. Ketua Tim Lapangan Kemenhan RI.  Rektor IV Unhan. Kepala Biro Humas Menhan RI. Brigjen TNI Kristijarso (Warek 1 UNHAN)  Gubernur Jawa Timur diwakili Wagub Dr. H. Elistianto Emil Dardak, M. Sc Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. Pj. Bupati Bangkalan diwakili Drs. Irmam Gunadi. Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fathur Rosi, S. Pd. Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla. Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update