Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Dirjen PDN Kemendag Dukung Pengendalian Inflasi Sumbar

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T11:53:56Z

 

Dirjen PDN Kemendag Dukung Pengendalian Inflasi Sumbar


GUGUAHSE, Jakarta,- “Secara utuh kami mendukung upaya yang dilakukan Disperindagprov Sumbar dalam rangka pengendalian inflasi seperti pendataan harga bapok harian, pelaksanaan pasar murah, koordinasi lintas sektor dan lintas lembaga”, demikian disampaikan Drs. Isy Karim, M.Si, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag saat menerima kunjungan Kadis dan pejabat terkait di kantornya selasa 14 November 2023.

Disisi lain, Disperindagprov Sumbar melaporkan upaya lain yang tengah digagas antara lain rencana pendataan barang lintas Provinsi yang diusulkan untuk dipayungi kesepakatan Kemendag dan Kemenhub, serta upaya dukungan DPRD untuk pengendalian inflasi sesuai kewenangan dan aturan.

Dirjen yang didampingi oleh Direktur Bapokting Bambang Wisnubroto dan Direktur Sardaglogistik Krisna Ariza juga meminta Disperindag mengaktifkan kembali kegiatan pengawasan bapokting langsung ke pelaku usaha sesuai kewenangan Provinsi, dan pendataan kondisi pasar di seluruh Sumatera Barat sebagai pemetaan pasar secara Nasional.

Kadis yang didampingi Kabid Perdagangan Ridonal, Kabid Industri Agro Ilmi, Kabid Industri Non Agro Wahendra serta pejabat terkait lainnya merasa lega dengan dukungan tersebut dan berkomitmen untuk menindaklanjutinya segera setelah pembahasan tekhnis dimaksud.

“Kita berkomitmen untuk menindaklanjuti permintaan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag ini setelah pembahasan tekhnis nantinya” ucap Novrial.

 

(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update