Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Kawasan Ujung Gurun Tidak Pernah Bersih dari Sampah. Ada Apa Dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-08T15:35:48Z


GUGUAHSE Padang, (SUMBAR)|- Kawasan Ujung Gurun mulai dari perempatan lampu merah Dinas Pendidikan sampai lampu merah kantor BPN Kota Padang tidak pernah bersih dari sampah. Hampir setiap hari selalu ditemukan sampah berserakan, padahal di sepanjang jalan tersebut biasanya ada tukang sapu dan pengawasnya.


Seperti yang terlihat pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 jam 7.23.53 WIB, sampah berserakan di sepanjang jalan tersebut. Meski hari sudah siang, akan tetapi tidak ada tanda-tanda lokasi tersebut akan di sapu.


Menurut salah seorang pemilik toko dikawasan tersebut yang tidak mau disebutkan namanya, hampir setiap hari jalan tersebut tidak pernah bersih dari sampah. “Kayak gini aja ni setiap hari” katanya


Sementara Arisman, seorang warga yang setiap hari melewati jalan tersebut mengatakan, jalan Ujung Gurun ini hampir dikatakan tidak pernah bebas dari sampah. “Saya heran kok bisa ya Kota Padang meraih piala Adipura, bagaimana cara menilainya?” ujar Arisman setengah bertanya.


Seharusnya Walikota Padang Hendri Septa malu dengan predikat Kota Bersih tersebut. “Sangat jauh panggang dari api” tuturnya.


Menurut dia, walikota Padang perlu mengkaji ulang pejabat di Dinas Lingkungan Hidup. “Kalau tidak salah di DLH kota Padang itu ada kasi Penyapuan, masa iya dia tidak melihat ke lapangan. Kalau tidak becus bekerja ya mundur saja, atau Walikota Padang yang memberhentikan” ucapnya.


(***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update