Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Peningkatan Lima Ruas jalan Oleh DPUPR Kota Pariaman dan PT. Lautan Sakti, Ari Purnomo: Jalan Ini Sudah Lama Didambakan Warga

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-08T07:22:35Z

PARIAMAN | Komitmen Pemko Pariaman, terhadap pembangunan infrastruktur mendapat apresiasi warga. Apalagi, kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), sangat profesional. Terkhusus Kabid Bina Marga dan Pejabat Pembuat Komitmen yang bertanggungjawab terhadap pekerjaan infrastruktur jalan.

Terbukti, beberapa paket jalan yang menjadi tanggungjawab Bina Marga terhadap infrastruktur jalan, sudah terbukti dan dinikmati warga. Terutama pekerjaan peningkaran jalan 5 ruas, kegiatan penyelenggaraan jalan kabupaten/kota yang dikerjakan PT. Lautan Sakti.


Faktanya,  pekerjaan bernomor kontrak 06/SPP/DPUPRP-PRM/2022, tanggal kontrak 30 September 2022, terlihat mulus dan nyaman dilewati pengandara. Bahkan, beberapa ruas jalan aspal sudah itu, terlihat indah mempesona. Aspal hitam sepanjang jalan itu,  bak hamparan permadani


Wajar saja, proyek senilai Rp4.764.211.021.67, masa pelaksanaan 90 hari kalender, menuai pujian warga. Apalagi, sudah lama diidamkan. Dan, sekarang terwujud, berkat kepedulian Pemko Pariaman melalui Dinas PUPR. Juga berkat profesionalnya rekanan PT. Lautan Sakti serta konsultan pengawas CV. Nafla Konsultan.


Pekerjaan di lima ruas itu, diantaranya, ruas Desa Bunga Tanjung, Desa Kampung Tengah, Desa Kampung dan dua ruas lainnya, aspal hitam menambah daya tarik tersendiri. Dan, kawasan dilalui jalan itu, makin indah berseri. Inipun diakui, Ar warga setempat. Katanya, impian warga untuk mendapatkan jalan mulus, akhirnya terwujud juga.


“Jalan ini, tidak saja memuluskan transportasi yang merupakan urat nadi perekonomian. Tapi, juga membuat lokasi yang dilalui pekerjaan jalan itu, makin indah berseri. Jalan lancar, ekonomi warga meningkat, lingkunganpun terlihat indah,” kata Ar, sembari mengatakan, atas nama warga, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemko melalui Dinas PUPR dan PT. Lautan Sakti


Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ari Purnomo, ST, MT, saat dihubungi media ini, Minggu (7/1) melalui WA nya mengatakan, ruas jalan ini, salah satu ruas yang dibangun dalam pekerjaan 5 ruas. Jalan ini, sudah lama diidam idamkan oleh masyarakat sekitar Cimparuah dan Bingo Tanjung. Namun, gagal terus, karena kepemilikan lahan.


“Karena pendekatan persuasif,  duduk bersama dan komunikasi yang baik, Walikota Pariaman Genius Umar dengan warga, akhirnya ruas jalan ini bisa diaspal. Sehingga, akses dari Desa Bungo Tanjuang, Air Santo dan Desa Kajai menuju ke pusat Kota Pariaman, makin efektif,” kata Ari sembari menyebutkan, dengan adanya jalan ini, diharapkan dapat memperlancar akses perekonomian dan pertanian Kota Pariaman.


Nv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update