Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

APAKAH SEJARAH PERJALANAN ANIES BASWEDAN AKAN MIRIP SEJARAH PERJALANAN NABI MUSA?

Jumat, 27 Januari 2023 | Januari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T10:15:00Z

GUGUAHSE (JAKARTA)Ciri-ciri sebagai orang-orang yang mirip dengan Fir'aun, Qarun dan Hannan terlihat semakin nyata di republik ini. Terbaca dengan jelas di tayangan yang beberapa kali viral di media bahwa banyak masyarakat merasakan dampak dari prilaku orang-orang berciri mirip prilaku Fir'aun, Qarun dan Hannan. 


Di sisi lain muncul sosok Mas Anies Baswedan yang punya ciri mirip Musa. Musa diperintah Allah untuk menghadapi Fir'aun dengan lemah lembut. Mas Anies punya ciri selalu bertutur kata runtut dengan lemah lembut. Mampu menjaga emosinya, meskipun dicaci dan dibully. 


Kepada para pendukungnya, Mas Anies pun menghimbau untuk tidak membalas cacian dengan cacian dan bullian dengan bullian. Cacian dan bullian tidak membuat seseorang tumbang. Buat Mas Anies, tak penting dengan apa yang dikatakan atau ditulis orang (yang memcaci dan membully) di media saat ini, tapi yang penting adalah apa yang akan dicatat orang dalam sejarah republik ini nanti. 


Musa tidak punya pasukan bersenjata, tapi dikaruniai mu'jizat tongkat oleh Allah. Tongkat Musa punya banyak fungsi. Di era sekarang tongkat menjadi simbul komando. Orang yang pegang komando mempunyai bakat kepemimpinan dan kewibawaan. Mas Anies bakat kepemimpinan dan kewibawaannya sangat kuat. Banyak kalangan masyarakat merindukan sosok pemimpin seperti Mas Anies. Itu sebabnya ke mana pun Mas Anies mendatangi, masyarakat selalu menyambutnya dengan antusias. Tanpa iming-iming materi apapun, seperti sembako atau amplop berisi uang recehan sekalipun. 


Allah memberi Musa mu'jizat yang mampu menyadarkan para ahli sihir Fir'aun. Mas Anies dengan kecerdasan, kepiawaian dan kerja nyatanya mampu menyadarkan para pihak yang semula berpihak pada pihak yang berlawanan dengan dirinya menjadi pihak yang dengan suka rela mendukungnya untuk berupays mengambil tongkat kepemimpinan republik ini. 


Musa pernah berada di lingkungan yang sama dengan Fir'aun. Mas Anies juga pernah berada di lingkungan yang situasinya seperti itu. Lalu karena pembelaan Musa terhadap orang yang terdhalimi, Musa pun dihadapkan pada situasi yang harus menyingkir dari lingkungan sebelumnya. Mas Anies pun mengalami hal dengan situasi yang seperti itu. Rekam jejak Mas Anies saat jadi pimpinan juga lebih berpihak pada orang-orang terdhalimi serta mengajak mereka berkolaborasi untuk mangkit bersama. 


Musa dan pengikutnya diburu pasukan Fir'aun sampai terpojok di tepi laut, hingga diselamatkan oleh Allah dan Fir'aun ditenggelamkan di laut merah. Mas Anies saat ini juga sedang dalam posisi diburu, dicari-cari kesalahannya. Sampai saat ini Alhamdulillah Mas Anies masih diselamatkan oleh Allah. Semoga saja Mas Anies senantiasa dalam lindungan dan dimenangkan oleh Allah serta pihak yang memburu Mas Anies ditenggelamkan dalam kubangan terdalam sejarah buruk republik ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update