Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Datuk Irwan Basir Melayat ke Rumah Duka Almarhumah Yulisma Di Aia Cama

Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T14:42:47Z

GUGUAH SE | PADANG, SUMBAR -- Irwan Basir, SH, MM Datuk Rajo Alam melayat ke rumah duka Almarhumah Yulisma orang tua Shinta Alsa Damaya (usia 64 tahun) yang berlokasi di Aia Cama, Padang Timur, Jum'at (02/12/2022).

Ini merupakan bentuk hubungan kita antar manusia lainnya atau habluminannash. Kita semua nantinya juga akan mengalami hal seperti ini karena tidak ada satu pun kehidupan yang tidak ada akhirnya. Batas kehidupan itu adalah kematian.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kita semua datang dari Allah. Dan akan kembali kepada Allah. Tidak ada yang kekal di atas dunia ini, apabila waktunya tiba, kita juga akan meninggalkan dunia fana ini".

Musibah kematian adalah hal yang biasa terjadi. Maka jadikan kematian ini sebagai introspeksi bagi kita untuk perbaikan dalam hidup. Wakafabilmauti wa Idzo. Cukuplah kematian itu pelajaran bagi kita yang hidup yang mana suatu saat nanti kita juga akan menempuhnya.

Apabila masa itu tiba, maka tak ada yang bisa menghalanginya. Semua embel embel yang dimiliki, baik itu pangkat, jabatan, harta dan kedudukan semua itu tidak akan ada artinya, kecuali amal ibadah yang kita kerjakan.

Wakafabilmauti wa idzo. Cukuplah kematian itu menjadi pelajaran bagi yang hidup. Kita semua akan mati. Kalau masa itu tiba, tak ada yang dapat kita banggakan. Pangkat, kekayaan, harta dan kedudukan tak ada artinya jika maut sudah menemui kita. Hanya amal ibadah yang kita miliki yang akan kita bawa nantinya.

Almarhumah Yulisma meninggal dunia dalam usia 64:tahun meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update