Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Penyair Senior Bersama Maestro Tari Minang Ajak Masyarakat Seni Pilih H. Leonardy Harmainy di PSU 13 Juli

Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-12T09:16:11Z

SUMBAR | Maestro Tari Minang Ery Mefri dan Penyair Senior Syarifuddin Arifin sepakat untuk memilih H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH pada PSU (Pemilihan Suara Ulang) DPD RI Dapil Sumbar pada tanggal 13 Juli 2024 ini.

Hal itu disampaikan keduanya saat bertemu dengan Koordinator SALEH (Sahabat Leonardy Harmainy) Isa Kurniawan, di Ladang Tari Nan Jombang Balai Baru Padang.

“Saya sepakat untuk memilih Pak Leonardy Harmainy nanti (saat PSU), dan akan mengajak keluarga juga untuk memilih,” tegas Ery Mefri.

Menurut Ery Mefri, alasan memilih Calon Anggota DPD RI itu, ia melihat kepeduliannya terhadap seniman, serta dunia seni. “Setelah mencermati, Pak Leonardy itu yang peduli dengan seniman,” ujar pendiri Nan Jombang Dance Company ini.

Hal senada juga disampaikan Syarifuddin Arifin, yang akan memilih Calon Anggota DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH nomor urut 10 pada PSU.

Disampaikannya, semenjak dulu ketika menjadi pimpinan DPRD Sumbar, Leonardy sudah dekat dengan para seniman. “Sekarang pun Pak Leonardy juga turut peduli dengan perjuangan para seniman mengenai pembangunan Taman Budaya,” tukas penyair kaliber ASEAN ini.

Ketika terjadi “perlawanan” seniman Sumbar terhadap alih fungsi Zona C pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar, pada bulan Juni 2023 lalu, Leonardy berkesempatan mengadakan pertemuan dengan para seniman yang difasilitasi Syaharman Zanhar, untuk bersilaturahmi dan sekaligus mendengar aspirasi para seniman.

Turut hadir saat itu, Ery Mefri dan Syarifuddin Arifin, serta puluhan seniman dan budayawan lainnya, seperti Khairul Jasmi, Andria C Tamsin, Fauzul el Nurca, Yeyen Kiram, dan lainnya.

Pertemuan Leonardy Harmainy dengan para seniman dan budayawan Sumbar. (Foto : Dok)

Pada kesempatan pertemuan dengan seniman dan budayawan itu, Leonardy menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus hadir dan memastikan adanya fasilitas tempat seniman dan budayawan berkreasi, berinovasi, berdiskusi dan berkarya.

Taman Budaya yang sedang dibangun harus tetap dengan fungsi-fungsi yang selama ini telah ada. Ada teater utama, bioskop, gallery, labor musik, tari, perpustakaan. Serta tempat rapat dan diskusi tetap ada di Jalan Diponegoro tersebut.

“Aneh rasanya jika Sumbar tidak punya Taman Budaya,” kata Leonardy.

Leonardy mengajak berbagai pihak, khususnya Pemprov Sumbar untuk bersama-sama memberi perhatian agar budayawan, para seniman terus bisa berkarya, menghasilkan pemikiran-pemikiran tentang seni dan budaya di Sumbar ini tetap terjaga.

Berdasarkan rekam jejak itulah, Ery Mefri dan Syarifuddin Arifin mengimbau agar masyarakat seni di Sumbar memilih Calon Anggota DPD RI yang peduli dengan seniman dan dunia seni, yakni H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH nomor urut 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update