Notification

×

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

DR. Jusmita Weriza: H. Leonardy Harmainy Pantas Dipilih oleh Civitas Akademika Unes

Kamis, 04 Juli 2024 | Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T13:10:32Z

SUMBAR | SALEH, Sahabat Leonardy Harmainy  melakukan silaturahmi dengan civitas akademika Universitas Eka Sakti (Unes) Padang, di kampus Unes Jl Veteran No 26 B Purus Padang, Rabu (3/7/2024).

Pada kesempatan itu, Koordinator SALEH Isa Kurniawan diterima oleh Dr Jusmita Weriza, SKom, MKom, Sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Padang (YPTP), yang juga merupakan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Isa menyampaikan salam hangat H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa, SIP, MH kepada segenap civitas akademika Unes, dimana seperti diketahui Leonardy merupakan salah seorang alumni Unes, yang menamatkan pendidikan sarjana Ilmu Pemerintahan (SIP) dan Magister Hukum (MH) di “Kampus Merah Maron” itu.

“Jadi Bang Leo (sapaan akrab Leonardy Harmainy ;Red) itu menamatkan S1 dan S2 di kampus yang sama, yakni Unes,” ujar Isa.

Adapun, sebut Isa, maksud silaturahmi tersebut dalam rangka mohon dukungan atas majunya kembali Leonardy Harmainy ke DPD RI. Dan, Isa berharap pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI tanggal 13 Juli 2024 mendatang, segenap civitas akademika Unes, dan keluarga besarnya, bisa memilih Leonardy.

“Adalah suatu kebanggaan bagi civitas akademika Unes ketika melihat alumninya bisa sukses, dan menjadi tokoh nasional,” tegas Isa.

Menjawab harapan dari SALEH, Doktor Jusmita Weriza menyampaikan bahwa tentunya sebagai bagian dari Unes, Leonardy Harmainy pantas didukung oleh civitas akademika, mulai dari yayasan, pimpinan, dosen, tendik, staf, karyawan, alumni dan mahasiswa Unes.

“Kita berharap segenap civitas akademika Unes memilih Pak Leonardy di PSU nanti,” tukasnya.

Saat ini, diperkirakan ada sekitar 30.000-an alumni, dan 5.000-an dosen, tendik, karyawan, staf, dan mahasiswa Unes.

Ditambahkan Doktor Jusmita, Leonardy itu merupakan mahasiswanya sewaktu kuliah di Fisipol. “Sewaktu kuliah itu, tidak ada bedanya Pak Leonardy dengan mahasiswa yang lain. Dan Pak Leonardy pun tidak ingin dibeda-bedakan,” tuturnya.

Setelah menamatkan sarjananya, kata Doktor Jusmita lagi, Leonardy langsung melanjutkan ke pascasarjana, S2 Magister Hukum, masih di Unes.

Setelah menjadi alumni, sebagai Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy pun, kata Doktor Jusmita, sering menyempatkan singgah ke kampus Unes. Beberapa waktu yang lalu Leonardy memberikan Kuliah Umum dengan tema “Peranan DPD RI Sesuai dengan Kewenangan Konstitusi”.

Pada kesempatan Kuliah Umum saat itu, tak lupa Leonardy mengingatkan agar segenap civitas akademika Unes, bangga dengan Prof Dr H Andi Mustari Pide, SH dan Dra Hj Erawati Toelis, MM, PhD yang telah mendirikan Unes.

“Keduanya adalah tokoh yang sangat berjasa terhadap dunia pendidikan Sumbar,” kata Leonardy.

Buktikan kebanggaan itu dengan peran alumni, untuk memajukan Unes, memajukan almamater, penambah penilaian akreditasi, sehingga tinggi peminat dan mampu menghasilkan lulusan yang hebat serta memiliki persatuan alumni yang kuat.

“Marilah untuk senantiasa mendoakan agar beliau berdua mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” tutup Bg Leo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update